Beragam fasilitas untuk mempermudah transaksi perbankan, telah banyak ditawarkan oleh hampir seluruh bank besar di Indonesia salah satunya Bank Central Asia (BCA). Seiring dengan perkembangan teknologi di era digital, kini BCA mengandalkan aplikasi mobile banking sebagai fasilitas paling modern bagi para nasabah dan calon nasabah. BCA Mobile hadir untuk memanjakan pengguna bank ini dengan akses perbankan melalui smartphone.

Aplikasi perbankan secara mobile yang diluncurkan BCA ini, mampu dijalankan di beragam jenis ponsel mulai dari Nokia X, Android, iPhone, serta Windows Phone. Segudang fitur canggih yang ditawarkan mobile banking BCA, membuatmu wajib memanfaatkan transaksi perbankan tanpa kartu ini. Bagi kamu yang belum beralih pada mobile banking, yuk simak alasan kenapa kamu harus menggunakan aplikasi ini.

6 Alasan Kamu Wajib Menggunakan Aplikasi Mobile Banking BCA

pexels.com
  1. Transaksi Perbankan Jauh Lebih Praktis

Aplikasi yang terus diperbarui untuk semakin memudahkan transaksi perbankan nasabah BCA ini, sangat cocok untuk kamu yang sering mengalami insiden kartu ATM hilang atau tertelan mesin ATM. Tanpa menggunakan kartu ATM, kamu sudah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dari mana saja secara lebih efisien dan cepat. Dengan aplikasi ini kamu bahkan tidak perlu repot ke bank atau mencari ATM BCA, ketika melakukan perjalanan.

Kemudahan akses perbankan secara online dengan aplikasi ini, berhasil membuat banyak orang beralih menggunakan BCA Mobile. Transaksi praktis yang bisa dilakukan tanpa kartu juga sangat menguntungkan bagi kamu yang menjalankan bisnis. Pelanggan usahamu tentu akan merasa jauh lebih dimudahkan, jika transaksi bisnis dilakukan melalui aplikasi perbankan mobile. Toko toko online belakangan juga menggunakan aplikasi BCA yang super praktis ini.

  1. Tampilan Layout Menu Aplikasi Yang Sederhana

Siapa bilang aplikasi mobile BCA ini susah digunakan? Seperti diberitakan portal berita Harapan Rakyat, bank yang memiliki jumlah nasabah luar biasa di Indonesia ini, telah merancang aplikasi mobile bankingnya dengan tampilan menu dan layout yang sangat sederhana. Ukuran dan jenis font yang digunakan pada aplikasi terbilang simple, dengan dominasi biru putih sesuai warna logonya. Perlu diketahui, mobile banking BCA merupakan aplikasi yang perbankan yang paling user friendly.

Aplikasi perbankan BCA ini bisa dipasang pada semua smartphone Android dan Apple, sehingga semua nasabah bisa menikmati fitur fitur yang sangat memudahkan transaksi. Pilihan menu yang disediakan aplikasi mobile banking BCA juga cukup sederhana, mulai dari menu transfer, cek saldo, hingga kemudahan opsi pembayaran rekening listrik, paket internet, dan bahkan pembelian pulsa telepon.

  1. Fasilitas Daftar Transfer

Fasilitas pada BCA Mobile ini memudahkan kamu untuk menyimpan nomor nomor rekening rekanan bisnis atau orang orang terdekatmu, sehingga lebih memudahkan proses transfer secara online. Fitur yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang aktif bertransaksi perbankan secara online, terlebih jika kamu adalah salah satu pengusaha muda yang memiliki banyak bisnis yang laris manis.

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu, untuk mengetikkan nomor rekening di monitor mesin ATM ketika akan mentrasnfer ke sejumlah rekening. Mobile banking BCA memungkinkan kamu untuk melakukan transfer ke banyak rekening, dengan nominal limit transfer mencapai Rp 25 juta per hari baik ke sesama BCA maupun antar bank. Kemudan inilah yang membuatmu harus mengunduh aplikasi mobile BCA pada smartphone kesayanganmu.

pexels.com
  1. Tersedia Menu Info BCA

Untuk kamu yang harus selalu meng-update segala info perbankan demi kelangsungan bisnis, sebaiknya instal aplikasi mobile banking yang praktis ini di smartphone Android atau Apple yang kamu punya. Jangan khawatir, aplikasi m-BCA ini bisa diakses melalui semua operator GSM tanpa perlu mengganti SIM card. Melalui aplikasi BCA Mobile, semua nasabah dapat mengakses berbagai update info BCA, baik nasabah biasa maupun nasabah premium.

Dengan fitur ini kamu bisa secara mudah mengetahui segala informasi paling up to date, terkait promo BCA, informasi kurs, dan lain sebagainya. Fitur ini terbukti sangat memudahkan nasabah untuk mengakses informasi perbankan dimana saja kapan saja, tanpa harus repot repot meluangkan waktu untuk datang ke customer service bank, atau scrolling di halaman website BCA.

  1. Proses Aktivasi m-BCA Sangat Mudah dan Cepat

Setelah mengunduh aplikasi m-BCA dari Google PlayStore, kamu sudah bisa langsung berselancar mempelajari konten fitur fitur yang tersedia di mobile banking ini. Tetapi kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu untuk bisa memulai transaksi perbankan secara online via aplikasi ini. Proses aktivasi mobile banking BCA bisa dilakukan melalui ATM atau datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah registrasi di ATM BCA atau kantor cabang, agar kamu diberi akses untuk melakukan aktivasi via ponsel. Proses ini sama sekali tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya beberapa menit saja. Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan BCA Mobile untuk transaksi perbankan online, misalnya m-commerce, m-payment, m-transfer, m-info, dan m-admin.

  1. Bukti Transaksi Aman

Untuk kamu yang cukup aktif melakukan transaksi perbankan, aplikasi mobile BCA ini adalah item wajib yang harus kamu punya di smartphone andalanmu. Dengan aplikasi m-BCA yang memiliki layanan super lengkap ini, kamu tidak perlu repot menyimpan tumpukan lembaran bukti transfer atau datang ke bank untuk melacak bukti transaksi di buku tabunganmu selama periode waktu tertentu.

Kamu bisa menyimpan seluruh bukti transaksi finansial dan non finansial, di dalam aplikasi BCA Mobile dengan aman. Kapan pun jika dibutuhkan, kamu bisa dengan mudah mengirim bukti transaksi ke rekan bisnis atau pelanggan usahamu tanpa harus mengantri di kantor cabang atau ATM BCA. Kelebihan aplikasi mobile banking ini benar benar cocok untuk para pengusaha yang menjadi nasabah aktif BCA.

Beragam kemudahan transaksi perbankan yang bisa kamu lakukan via aplikasi m-BCA, memang ditujukan untuk memanjakan para nasabah sekaligus menarik minat calon nasabah untuk beralih ke salah satu bank terbesar di Indonesia ini. Melalui smartphone yang sudah semakin pintar, kamu akan lebih banyak menghemat waktu, biaya, dan tenaga, dengan melakukan bermacam macam transaksi perbankan hanya dalam genggaman tangan.