Meskipun cockroach ada berbagai solusi serta modifikasi gaya hidup yang dapat Anda lakukan untuk mencoba meringankan tanda dan gejala, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu dengan dokter Anda, kata Esen K. Akpek, MD, seorang profesor oftalmologi dan juga direktur Kondisi Permukaan Mata dan juga Fasilitas Mata Kering di Johns Hopkins Medication di Baltimore. Meskipun Anda mencoba sesuatu yang mungkin berguna, Anda mungkin melakukannya terlalu sering atau tidak tepat.

Menurut American Optometric Organization (AOA), mata kering terjadi ketika seseorang tidak memiliki robekan berkualitas tinggi yang cukup untuk melumasi dan menyehatkan mata. Ini bisa menjadi tidak nyaman dan bahkan menyakitkan, dengan salah satu tanda yang paling khas adalah rasa terbakar, ketidaknyamanan, dan juga peradangan. Jika Anda mulai mengalami gejala mata kering atau memiliki masalah apa pun dengan penglihatan Anda, Anda perlu menemui dokter mata.

Berikut adalah pengobatan rumahan alami sederhana yang mungkin ingin Anda kunjungi dengan ahli medis Anda.

Jika Anda salah satu dari 5 juta orang di Amerika Serikat yang menderita mata kering sepenuhnya, maka Anda mungkin mengerti bahwa ada banyak pengobatan alami yang dapat dilakukan di rumah untuk kondisi tersebut. Namun tahukah Anda teknik do-it-yourself mana yang paling berfungsi?

Berikut adalah beberapa metode mudah dan juga perawatan pilihan yang dapat Anda ulas dengan ahli medis Anda.

  1. Berkedip secara konsisten: Berkedip adalah sesuatu yang sering kita anggap remeh, namun berkedip dengan sengaja lebih konsisten direkomendasikan oleh AOA untuk membantu mengatasi mata kering sepenuhnya. Berkedip membantu memulihkan lapisan air mata, yang diperlukan untuk mengamankan dan juga menghidrasi mata.

Investasikan banyak waktu untuk melihat layar komputer? Saran ini berlaku ganda untuk Anda. Orang sehat berkedip sekitar 10 sampai 15 kali per menit, namun standar tersebut bisa mencapai lima puluh persen atau bahkan lebih jika Anda melihat tampilan.

  1. Sistem komputer sering rusak: Banyak pekerjaan membutuhkan waktu berjam-jam sebelum sistem komputer setiap hari. Istirahat untuk istirahat mata sebaiknya digunakan bersamaan dengan disengaja dan juga lebih sering berkedip.

American Academy of Ophthalmology (AAO) menyarankan aturan 20-20-20. Setiap 20 menit, habiskan minimal 20 detik untuk memeriksa sesuatu yang berjarak 20 kaki. Karena menatap benda dari dekat membuat mata Anda semakin tegang, latihan ini memberikan sedikit istirahat.

  1. Membersihkan mata Anda: Jika Anda memiliki mata yang benar-benar kering, pertimbangkan area tersebut untuk menambahkan Tender Loving Care saat Anda membersihkan wajah. Membersihkan kelopak mata Anda serta area sekitarnya dengan sabun lembut atau sampo anak dapat membantu peradangan penutup bawah.

Cukup tutup mata Anda dan pijat lembut area tersebut dengan pembersih dan juga bersihkan dengan air hangat atau hangat. Teknik pencucian ini disarankan sebelum menggunakan kompres hangat.

 

  1. Kompres nyaman: Menggunakan kompres basah dan nyaman untuk mata Anda dapat membantu kelopak mata Anda menghasilkan lebih banyak lipid, yang dapat meningkatkan kualitas air mata dan menenangkan beberapa tanda dan gejala mata kering, menurut AAO.

Menemukan area yang indah untuk tingkat suhu adalah kuncinya – tidak terlalu panas namun cukup hangat untuk menyembuhkan. Pastikan Anda menyiapkan kompres Anda dalam pengaturan yang sebersih dan juga disterilkan mungkin.

  1. Gelas bawang: Awalnya dibuat untuk koki, alat jenis goggle ini dibuat agar mata tidak robek saat memotong bawang. Mereka telah ditemukan oleh komunitas mata kering, dan mereka biasanya disarankan oleh ahli perawatan mata sebagai ruang kelembaban yang murah yang juga dapat menjauhkan polutan dari mata Anda.
  2. Minyak ikan: Anda bisa mendapatkan minyak ikan dengan suplemen atau dengan mengonsumsi ikan berlemak. Tampaknya asam lemak omega-3 dapat meningkatkan lapisan minyak mata yang diproduksi oleh kelenjar meibomian, yang ditemukan di tepi kelopak mata. “Asam lemak yang diperlukan seperti minyak ikan bersifat anti-inflamasi dan dapat membantu mata yang benar-benar kering,” kata Dr. Akpek.

Minyak ikan biasanya bebas risiko, namun Mayo Center memperingatkan bahwa minyak ikan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko kehilangan darah dan juga mengurangi reaksi kekebalan tubuh. Jika Anda berpikir untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan, bicarakan dengan dokter Anda.

  1. Humidifier serta filter udara: Mengatur atmosfer Anda dengan menjaga kelembapan dan kerapian udara dapat meredakan gejala mata kering. Menurut National Eye Institute, lingkungan yang berkabut, berasap, atau benar-benar kering meningkatkan pembuangan air mata dan juga menyebabkan mata kering.

Penelitian juga menemukan bahwa individu yang tinggal di kode pos dataran tinggi, di mana udaranya biasanya lebih kering, memiliki peluang lebih tinggi untuk membuat mata kering sepenuhnya.

Sebuah penelitian tahun 2014 yang dirilis dalam jurnal Ophthalmology menemukan bahwa individu yang tinggal di atau dekat kota seperti Chicago dan New York City City, di mana kontaminasi udaranya lebih besar, tiga hingga empat kali lebih mungkin untuk diidentifikasi dengan gangguan mata kering total dibandingkan dengan orang-orang di bawah umur. daerah-daerah tercemar.

  1. Mengubah rencana diet dan kebiasaan istirahat: Akpek menyatakan bahwa rejimen diet anti-inflamasi atau bebas gluten dapat membantu mengurangi gejala mata kering sepenuhnya. Regimen diet ini menyingkirkan makanan yang menyebabkan pembengkakan.

“Menurunkan kadar kafein dan alkohol yang tinggi juga baik,” katanya, “dan gaya hidup sehat dan seimbang secara umum, termasuk rutinitas tidur yang baik.”

Menurut studi penelitian 2014 yang dirilis dalam jurnal Investigative Ophthalmology serta penelitian Visual Scientific, kurang istirahat mengurangi sekresi air mata dan juga merusak film air mata.