Sekarang ini manusia tidak bisa lepas dari belenggu media sosial dan banyak manusia yang lupa waktu ketika menggunakan media sosial. Mungkin banyak orang yang berpandangan bahwa media sosial banyak membawa dampak negatif. Tetapi kamu juga harus tahu bahwa ketika kamu menggunakan media sosial dengan bijak maka kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari media sosial yang kamu gunakan.

Salah satu media sosial yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk berselancar di dunia maya adalah facebook. Bahkan di tahun 2009 facebook dinobatkan sebagai media sosial terpopuler dengan jumlah pengguna yang melebihi 1 milliar pengguna. Keberadaan user firendly dan banyaknya fitur fitur terbaru yang disematkan di facebook membuat facebook menjadi media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan.

Perlu diketahi bahwa sebuah akun facebook merupakan cerminan dari orang yang menggunakan akun facebook tersebut. Sehingga bagaimana sifat dan karakter seseorang terkadang bisa kita lihat dari bagaimana mereka menggunakan media sosial facebooknya. Karena menjadi sebuah gambaran dari profil diri maka sebuah akun facebook akan dilengkapi dengan foto pengguna dan juga berbagai informasi mengenai data diri sang pengguna.

pexels.com

Tips Membuat Profil Facebook Yang Baik

Perlu diketahui bahwa profil facebook itu bersifat personal dan merupakan gambaran dari profil diri. Karena merupakan sebuah gambaran dari profil diri maka ketika kamu membuat sebuah akun facebook maka kamu segala sesuatu baik itu data diri, informasi diri, foto profil atau postingan harus di perhatikan dan jangan sembarangan dalam menuliskannya.

Oleh sebab itu bagi kamu yang sekarang ini ingin membuat atau sudah memiliki sebuah akun facebook personal maka kamu harus membuat profil facebook yang baik. Untuk itu, berikut ini akan kami sajikan beberapa informasi mengenai tips membuat profil facebook yang baik.

  1. Nama pengguna

Ketika kamu memiliki sebuah akun facebook maka dalam memilih nama harus difikirkan dengan matang. Pastikan kamu menggunakan nama asli atua nama panggilan dan jangan pernah menggunakan nama yang alay atau rumit di facebook. Hal tersebut berguna agar teman teman kamu menjadi lebih mudah untuk bisa menemukan akun kamu.

  1. Mengatur privasi

Ketika kamu membuat sebuah akun facebook pastinya kamu akan mempposting sesuatu. Untuk itu sebelum kamu memposting sesuatu maka kamu harus mengatur privasi facebook kamu apakah kamu ingin membagikannya untuk publik atau umum, untuk teman atau hanya untuk pribadi.

  1. Foto profil dan cover

Bagi kamu yang memiliki sebuah akun maka keberadaan foto profil dan foto sampul merupakan hal yang sangat penting. Ketika membuat foto profil pastikan kamu menggunakan foto asli kamu agar mudah untuk dikenali oleh teman teman kamu di dunia maya.

  1. Biodata

Berkaitan dengan akun Hack fb online pengisian biodata dengan teliti menjadi salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan. Karena aseperti yang telah disampaikan di awal bahwa akun facebook merupakan profil diri. Sehingga kamu harus menggambarkan informasi diri kamu dengan benar di akun facebook mulai dari tempat, tanggal lahir, tempat kerja, jenis kelamin dan lain sebagainya.

pexels.com

Cara Mengganti Foto Profil Dan Cover Facebook

Setelah mengetahui berbagai tips atau cara untuk membuat profil facebook yang baik maka akan membuat kamu lebih mengerti bagaimana cara untuk membuat profil akun facebook yang baik. Dari beberapa hal di atas tentunya menggunakan foto profil dan foto sampul asli merupakan hal terpenting yang harus kamu lakukan. Karena hal tersebut akan memudahkan teman untuk menemukan akun facebook kamu.

Bagi kamu yang sekarang ini masih menggunakan foto profil dan foto sampul palsu maka akan lebih baik apabila kamu menggantinya. Cara mengganti foto profil dan foto sampul sendiri sangatlah mudah. Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin mengganti foto profil dan foto sampul.

  1. Masuk kelaman facebook dan lakukan proses log in seperti biasa.
  2. Selanjutnya buka profil facebook kamu dan klik pada bagian foto profil.
  3. Selanjutnya klik pada bagian perbarui foto profil kemudian kamu bisa memilih foto dari galeri. Gunakan foto berukuran di atas 200 x 200 pixel dan klik pada bagian foto yang telah kamu pilih.
  4. Setelah selesai memilih maka unggah foto profil tersebut dan foto profil kamu teelaah diganti ke yang baru.
  5. Untuk mengganti foto sampul proses yang dilakukan hampir sama seperti proses mengganti foto profil hanya saja yang di klik pertama kali pada bagian foto sampul bukan foto profil.

Tentunya dengan mengganti foto profil dan foto sampul menjadi foto asli kamu akan membuat teman kamu menjadi lebih mudah untuk menemukan akun facebook yang kamu gunakan. Selain itu dengan menggunakan foto asli maka akan membuat akun facebook yang kamu miliki bisa menjadi profil diri kamu di media sosial. Perlu diketahui bahwa menggunakan data diri asli ketika menggunakan media sosial merupakan salah satu cara menggunakan media sosial secara bijak dan baik.

Demikian itu tadi beberapa ulasan yang bisa kamu sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk menambah pengatahuan dan wawasan para pembaca.