Infused water timun memiliki banyak khasiat yang terbukti mampu meningkatkan kesehatan dan kecantikan manusia. Keunggulan lainnya dari infused water timun ini adalah murah dan mudah ditemukan di mana saja.

Untuk Anda yang hobi membuat infused water dengan aneka buah lainnya, menambahkan timun ke  dalamnya selalu menjadi pilihan yang bagus. Karena khasiat dan manfaatnya, timun memang kompatible dicampurkan dengan buah lainnya dalam infused water. Nah, dibawah ini akan dibahas tentang khasiat infused timun untuk kesehatan dan kecantikan.

Khasiat Infused Water Timun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Menjaga Kesehatan Kulit

Sebelum populer dijadikan salah satu bahan infused water, Anda tentu sudah tahu dengan mentimun yang dijadikan masker wajah. Ya, mentimun memang mampu mencerahkan dan melembabkan wajah sehingga banyak wanita yang menggunakan masker wajah murah meriah ini.

Timun juga kaya akan vitamin B yang sangat bermanfaat untuk treatment kecantikan. Ya, kandungan asam pantotenant di dalamnya sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu.

Jadi tidak mengherankan kalau infused water timun juga bisa menjaga kecantikan, tepatnya menjaga kesehatan kulit luar maupun dalam. Minumlah air rendaman timun secara rutin untuk menghasilkan kulit yang cerah dan kenyal.

pxhere.com

Mencegah Penuaan Dini & Melawan Radikal Bebas

Khasiat infused water timun berikutnya adalah mampu mencegah penuaan dini. Aktivitas yang dilakukan manusia sehari-hari memang berisiko menyebabkan gejala-gejala penuaan sebelum waktunya. Misalnya saja polusi, asap rokok dan sinar matahari.

Timun yang kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya akan membantu Anda membasmi radikal bebas. Sedangkan kandungan vitamin C, beta-karoten dan mangan juga ampuh untuk mencagah penuaan.

Mencegah Naiknya Tekanan Darah

Khasiat mentimun ini cukup terkenal yaitu bisa mencegah datangnya penyakit hipertensi. Bagi penderita penyakit darah tinggi, maka di dalam tubuhnya terdapat kadar sodium/garam yang sangat banyak.

Kadar sodium yang banyak inilah yang membuat kadar air dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Kadar air yang tidak seimbang akan memicu naiknya tekanan darah. Untuk mengatasinya maka tubuh manusia membutuhkan kalium dan dari infused water timun lah sumber kalium yang cukup bisa didapatkan.

Mentimun memang terkenal kandungan kalium yang banyak yang dapat mencegah timbulnya penyakit darah tinggi. Dengan rutin minum infused water, maka asupan kalium tubuh akan selalu terpenuhi dan tekanan darah akan stabil. Jadi ucapkan selamat tinggal pada darah tinggi.

pxhere.com

Membuang Racun dalam Tubuh

Infused water timun dapat membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh dengan lancar. Mentimun memang memiliki sifat diuretik yang dapat memicu produksi air seni.

Dengan begini maka ginjal akan semakin sering membuang racun-racun jahat yang ada di tubuh melalui urin. Hal ini tentu akan berdampak bagus untuk tubuh, karena tubuh akan lebih segar karena terbebas dari bakteri, racun dan virus jahat.

Membantu Menurunkan Berat Badan

infused water timun sangat bisa diandalkan untuk mendukung program diet yang sedang Anda jalani. Ketika merasa lapar, jangan langsung tergoda untuk makan/ngemil, namun cobalah minum air rendaman timun. Minuman hebat ini akan membantu Anda merasa kenyang tanpa harus menelan kalori yang akan mengganggu program diet.

Membantu Mencegah Kanker

Mentimun mengandung dua hal yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker, yaitu kukurbitasin dan senyawa lignan. Selain dapat mencegah timbulnya sel kanker,infused water timun juga bisa mengecilkan tumor dan merangsang kekebalan tubuh.

Memperkuat Tulang

infused water timun juga kaya akan kandungan vitamin K, yang berguna untuk membentuk protein yang dibutuhkan oleh tulang. Satu gelas infused water timun mengandung kadar vitamin K hingga 20%, jadi agar asupan vitamin K terpenuhi, maka Anda harus minum sekitar 4 gelas infused water timun.

pxhere.com

Cara Membuat Infused Water Timun

Untuk membuat infused water timun maka Anda harus menyiapkan timun secukupnya, air 1 liter, daun mint dan teko/botol. Jika bahan sudah siap, iris mentimun tipis-tipis dan masukkan ke dalam teko.

Setelah itu tuang air matang sebanyak 1 liter dan tambahkan daun mint ke dalam rendaman. Tunggu hingga12 jam dan infused water timun dapat Anda nikmati kesegaran dan manfaatnya.

Demikiankah pembahasan tentang khasiat infused water timun untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mendapatkan hasil infused water yang optimal, maka peralatan yang digunakan harus berkualitas dan steril, tak terkecuali botolnya. Nah, untuk mendapatkan botol yang berkualitas, maka bisa didapatkan di pusat botol plastik paling terpercaya ya.