Berminat memulai bisnis jualan squishy? Tak ada salahnya mencoba berbisnis squishy, apalagi mainan yang satu ini memang sedang banyak digandrungi. Bukan hanya anak-anak saja tetapi remaja hingga dewasa juga menggemari mainan ini.

Beberapa tahun terakhir, squishy memang mulai merambah masuk ke Indonesia dan mulai banyak digemari. Nama squishy sendiri berasal dari bahasa inggris yang berarti sesuatu yang berpori seperti spons. Squishy memiliki tekstur yang kenyal dan lembut serta bisa kembali ke bentuk semula dengan sendirinya.

Peluang Bisnis Jual Beli Mainan Squishy

pixabay.com

Mainan squishy mulanya terkenal di luar negeri dan mulai populer di Indonesia sejak beberapa tahun ke belakang. Pada awalnya mainan ini lebih dikenal di kalangan para pecinta mainan dan kolektor barang-barang lucu. Bentuknya yang menggemaskan dan unik memang membuat mainan ini cocok dijadikan koleksi. Bahkan di Indonesia, para kolektor squishy juga tidak sedikit meski tidak sebanyak di luar negeri.

Bagi yang jeli melihat peluang bisnis, menjual mainan squishy tentu sangat menarik dan menggiurkan. Tingginya minat terhadap mainan ini menjadi bahan pertimbangan yang wajib diperhitungkan. Apalagi tingkat persaingan dalam bisnis jual beli squishy ini juga cukup rendah. Mengingat orang yang menjual mainan squishy belum begitu banyak bila dibandingkan bisnis menjual pakaian atau makanan.

Squishy biasanya diperjualbelikan di pasaran dalam bentuk gantungan, baik itu untuk gantungan kunci ataupun ponsel. Selain itu ada juga yang dalam bentuk tempat pena, penjepit kertas dan bentuk lainnya. Mainan squishy berbentuk beragam karakter lucu, mulai dari hello kitty, disney, rikkakuma dan karakter-karakter lainnya. Adanya bentuk-bentuk yang beragam dan lucu inilah yang membuat squishy menjadi menarik.

Mengetahui daya tarik dari squishy, Anda harus bisa memasarkan mainan ini dengan cara yang tepat. Anda juga harus melihat trend di pasaran untuk mengetahui mana jenis squishy yang paling diminati. Tidak hanya itu, Anda juga perlu rencana yang matang untuk menjalankan usaha jualan squishy. Karena meski peluangnya terbuka lebar, hal ini tidak menutup kemungkinan usaha jual squishy akan gulung tikar.

Perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik mungkin. Perencanaan ini meliputi modal, bentuk usaha, supplier squishy hingga pengelolaan keuangan usaha. Keuangan memang menjadi bagian vital dalam usaha, termasuk untuk bisnis squishy. Jika merasa kesulitan mengurusi keuangan usaha, Anda bisa menggunakan aplikasi kasir untuk membantu Anda.

Bisnis mainan ini sangat menguntungkan jika Anda piawai mengelola dan melihat celah bisnis yang ada. Oleh karena itu, tidak perlu ragu-ragu lagi untuk memulai bisnis terkini dengan menjual mainan squishy. Apabila Anda pandai mempromosikan, penghasilan yang bisa Anda dapatkan bisa sangat besar pada setiap bulannya.

Jenis Squishy Yang Paling Dicari di Pasaran

pexels.com

Mainan lucu pelepas stres yang begitu populer ini banyak ditemukan di pasaran. Hal ini menggambarkan bahwa minat konsumen pada mainan squishy memang cukup tinggi. Nah, jika Anda ingin berjualan mainan ini, ada beberapa jenis squishy paling dicari di pasaran yang bisa Anda jual. Diantaranya yakni:

  1. Squishy Punimaru

Jenis mainan squishy ini memiliki berbagai jenis bentuk dan karakter yang imut dan menggemaskan dengan tekstur yang lembut dan slow rising. Tidak hanya itu, Punimaru juga memberi aroma yang menyenangkan pada mainannya.

  1. Squishy Roti

Squishy jenis ini paling banyak dicari untuk dikoleksi karena memiliki bentuk dan aroma yang sama seperti roti. Jenis rotinya pun beragam, mulai dari donat, bolu, roti tawar hingga baguette. Teksturnya yang benar-benar lembut persis roti asli membuatnya tidak tampak seperti mainan.

  1. Squishy Panda

Binatang berwarna hitam putih ini memang sangat imut dan lucu, jadi tak heran jika squishy panda banyak peminatnya. Berbentuk bulat dengan wajah panda, squishy ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga jumbo.

  1. Squishy Kucing

Sama seperti hewan aslinya, squishy kucing juga tak kalah menggemaskan dari yang lainnya. Squishy ini tersedia dengan warna dan bentuk yang beragam serta wangi yang merilekskan. Squishy jenis ini wajib Anda jual di usaha Anda.

  1. Squishy Ayam

Punya bentuk yang sangat imut dan menyenangkan saat ditekan, squishy ayam laris terjual di pasaran. Ada beragam bentuk squishy ayam, mulai dari telur, anak ayam hingga ayam bertelur yang telurnya akan keluar jika tubuh ayam diremas. Squishy ini biasanya dijual dalam bentuk gantungan kunci.

Bisnis jualan squishy mungkin terlihat mudah dilakukan, namun Anda perlu banyak trik untuk menjalankan usaha ini. Terutama dari segi promosi, Anda harus bisa menarik minat atau juga memperkenalkan squishy pada masyarakat luas.