Bantal merupakan barang wajib yang harus ada di kamar tidur meskipun tidak semua jenis bantal harus anda miliki agar bisa memanfaatkan fungisnya dengan maksimal. Bagi sebagian orang, memiliki bantal untuk kepala dan bantal guling sudah lebih dari cukup untuk membuat tidurnya nyaman dan tenang. Namun ada juga beberapa orang yang tidak lengkap jika bantal tersebut tidak diberikan cover bantal yang sesuai desainnya dengan tempat tidur. Cover bantal bagi sebagian orang juga dianggap sebagai penambah dan juga dekorasi pada tempat tidur.

Anda bisa menemukan banyak cover bantal dengan beragam desain pada toko perlengkapan rumah tangga atau bisa juga membelinya secara online. Ada juga yang mendapatkan cover bantal sekaligus saat membeli sebuah spring bed atau selimut. Namun apabila anda tidak bisa menemukan desain atau motif cover bantal yang sesuai keinginan anda, anda bisa membutanya sendiri dengan desain yang sesuai selera. Hal tersebut disebut dengan custom pillow cover atau cover bantal yang dibuat sesuai keinginan pembeli.

Dimana anda bisa membuat custom bantal tersebut? Saat ini ada banyak sekali usaha penerimaan desain bantal dan cover bantal yang memberikan banyak keuntungan karena banyak orang yang menggunakan bantal bukan hanya sebagai penunjang saat tidur saja tetapi juga sebagai dekorasi kamar tidur. Jadi anda tidak perlu kesulitan mencari tempat yang bisa menerima pesanan desain cover bantal yang sesuai selera anda.

Cover untuk bantal sangat penting agar kepala tidak bersentuhan langsung dengan bantal meskipun isian bantal terbungkus dengan rapi namun alangkah baiknya jika bantal tersebut di beri cover untuk membungkusnya lagi. Selain itu, pemberian cover pada bantal akan memberikan kesan lebih menarik dan lebih indah dengan beragam desain cover yang disukai oleh anda. Memilih cover bantal juga bisa disesuaikan dengan desain tempat tidur atau sesuai dengan selera anda sendiri. Namun dalam memilih cover bantal ternyata tidak semudah itu, banyak sekali pertimbangan yang muncul sebelum membeli cover untuk bantal. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli cover bantal.

pixabay.com

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Cover Bantal

  • Tentukan bantalnya

Sebelum membeli cover bantal, tentukan dulu bantal apa yang ingin diberi cover bantal. Apakah bantal kepala, bantal guling, atau bantal lainnya yang ingin diberi cover. Namun pada umumnya bantal yang akan diberi cover adalah bantal untuk kepala dan bantal guli. Jadi tentukan dulu bantal apa yang akan diberikan cover bantal. Jangan sampai anda membeli cover bantal untuk guling tetapi yang membutuhkan cover bantal adalah bantal untuk kepala.

  • Bahan cover

Bahan cover juga menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum membeli cover bantal. Pastikan memilih cover bantal dengan bahan yang sejuk agar tidak gerah saat digunakan. Cover bantal digunakan sebagai pembatas dan bersentuhan langsung dengan kepala. Terkadang suhu yang panas dapat menyebabkan keringat pada kepala sehingga anda membutuhkan cover bantal yang berbahan sejuk dan mudah menyerap keringat. Selain berbahan sejuk dan mudah menyerap keringat, pilih juga bahan cover bantal yang tidak mudah luntur dan mengkerut saat dicuci.

  • Desain cover

Memilih desain cover bantal dapat disesuaikan dengan desain tempat tidur anda, tetapi juga bisa disesuaikan dengan selera anda. Namun pastikan memilih cover bantal yang tidak berlawanan dengan desain tempat tidur sehingga memberikan tampilan atau dekorasi kamar tidur yang enak dilihat.

pixabay.com
  • Harga cover bantal

Harga cover bantal juga menjadi pertimbangan sebelum membeli cover bantal tersebut. Pastikan harga bantal sesuai dengan kualitas bahan cover bantal tersebut agar tidak merugi.

Tidur yang nyenak dan tenang merupakan tidur berkualitas yang diinginkan semua orang. Denga tidur anda bisa mengisi ulang tenaga dalam tubuh yang bisa digunakan untuk melakukan aktifitas pada hari berikutnya. Selain itu, tidur merupakan hal yang wajib untuk dilakukan agar organ dalam tubuh, syaraf, serta pikiran dapat istirahat dari tugasnya setelah pekerjaan yang dilakukan dari pagi hingga menjelang istirahat tersebut. Lalu apa jadinya jika tidur anda menjdi tidak nyenyak? Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan agar tidur anda nyenyak.

Cara Mendapatkan Tidur Yang Nyenyak

  • Posisi tidur yang nyaman

Mulailah dengan menentukan posisi tidur yang menurut anda nyaman agar tidur juga nyenyak. Terkadang posisi tidur yang tidak nyaman menjadi salah satu penyebab tidur menyadi tidak nyenyak.

  • Membersihkan badan

Usahakan sebelum tidur bersihkan badan anda dulu. Mandilah menggunakan air hangat jika bisa karena iar hangat dapat membantu membuat otot dan syaraf menjadi lebih rileks juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga melancarkan peredaran darah dan pemberian oksigen menuju otak agar bisa tidur dengan nyenyak.

pixabay.com
  • Bersihkan tempat tidur

Jika anda ingin mendapatkan tidur yang nyenyak, bersihkan tempat tidur anda terlebih dahulu sebelum membaringkan badan. Tempat tidur yang kurang bersih dapat memberikan rasa gatal dan membuatn tidur menjadi tidak nyaman.

  • Kosongkan pikiran

Setelah melakukan banyak aktifitas seharian tentu akan menguras banyak pikiran dan terkadang masih bisa membuat pikiran apabila terjadi kejadian yang tidak bisa dilupakan. Terkadang orang masih membawa rasa pikiran tersebut sehingga menyebabkan tidur tidak tenang dan banyak pikiran.

  • Selesaikan semua tugas

Usahakan sebelum tidur, semua tugas dan pekerjaan anda sudah selesai sehingga tidak akan menjadi beban pikiran saat memejamkan mata untuk tidur.