Wanita sangat perlu untuk menjaga organ kewanitaan mereka. Menjaga organ kewanitaan sama dengan menjaga harta paling berharga yang dimiliki oleh seorang wanita. Wanita memiliki beberapa organ kewanitaan yang sangat penting bagi kehidupan mereka. Salah satu organ penting wanita adalah rahim. Rahim adalah salah satu organ penting karena rahim digunakan oleh para wanita dalam proses pembuahan.

Rahim dan organ kewanitaan lain yang dimiliki oleh para wanita harus sangat di jaga. Beberapa wanita menggunakan bahan alami sebagai salah satu cara untuk menjaga dan merawat organ kewanitaan. Salah satu cara mudah untuk merawat dan menjaga organ kewanitaan adalah menggunakan crystal x nasa. Produk ini memiliki banyak sekali keunggulan di banding produk sejenis yang memberikan khasiat serupa. Bahan alami yang digunakan membuat produk ini aman digunakan oleh para wanita.

Merawat Organ Kewanitaan Dengan Alami

Terdapat banyak cara untuk merawat organ kewanitaan secara alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Berikut trik merawat organ kewanitaan agar selalu sehat:

pixabay.com
  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Salah satu cara utama untuk merawat organ kewanitaan adalah memakan makanan yang bergizi. Tak hanya organ kewanitaan saja yang akan terawat akan tetapi juga banyak organ tubuh lain yang akan turut terjaga. Hal ini karena akan ada banyak vitamin dan mineral serta zat-zat bergizi lain yang akan menjadi salah satu penentu kesehatan.

  • Bersihkan dengan cara diusap

Menjaga dan merawat vagina atau organ kewanitaan lain tidak dapat dilakukan sembarangan akan tetapi cukup dengan di lap atau diusap menggunakan tissu dan bahan yang halus. Hal ini untuk menghindari berbagai macam iritasi dan luka yang bisa saja timbul ketika menggunakan cara lain selain mengusap untuk membersihkan vagina. Mengusap adalah cara paling aman karena kulit organ intim tidak akan bergesekan secara kuat sehingga akan membuat kulit tetap aman.

  • Hindari sabun

Salah satu hal penting dalam merawat organ kewanitaan adalah hindari sabun. Sabun akan berdampak buruk bagi kesehatan organ intim jika di pakai secara terus menerus. Sabun akan memberikan pH yang tidak sesuai dengan oh organ tersebut sehingga akan sangat merugikan bakteri baik yang ada. Walau secara umum menggunakan terlihat lebih bersih akan tetapi hal tersebut ternyata juga mengandung resiko yang cukup tinggi jika digunakan setiap hari untuk organ kewanitaan.

pixabay.com
  • Rambut kemaluan

Rambut kemaluan sering kali menjadi bulu-bulu halus dan lebat yang akan membuat ketidak nyamanan bagi para wanita. Para wanita dapat mencukur rambut kemaluan secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti bulu yang terlalu panjang atau bulu yang terlalu lebat akan membuat keringat menjadi tersumbat dan menghasilkan bau pada vagina atau organ intim wanita.  Mencukur bulu kemaluan juga membuat kebersihan organ intim lebih terjaga.

  • Gunakan pakaian katun

Hal lain untuk merawat organ intim atau organ kewanitaan adalah gunakan pakaian dalam berbahan dasar katun. Katun akan lebih mudah menyerap keringat di banding dengan bahan lain. Bahan dasar katun ini akan membuat organ intim dan area kewanitaan menjadi selalu kering. Keadaan kering ini lah yang akan menjaga kondisi organ kewanitaan menjadi tetap sehat karena bakteri dan jamur tidak dapat tumbuh.

  • Menggunakan panty liner

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh para wanita adalah penggunaan panty liner. Panty lumer ini merupakan salah satu sarana penting yang harus dimiliki oleh para wanita. Bagi wanita yang sering mengalami keputihan memakai pantyliner adalah salah satu cara tepat untuk menghindari efek lembab pada daerah kewanitaan.

pixabay.com

Penyebab Keputihan Pada Wanita

Sering kali para wanita mengalami keputihan, terdapat beberapa penyebab yang membuat wanita mengalami keputihan. Berikut faktor-faktor yang menyebabkan banyak wanita mengalami keputihan:

  1. Infeksi bakteri

Hal yang utama penyebab keputihan adalah inveksi bakteri. Bakteri dapat dikontamiansikan dari mana saja. Bakteri yang menyebabkan keputihan ini juga bisa bermacam-macam. Salah satu penyebab keputihan adalah ketidak seimbangan bakteri baik dan bakteri jahat yang ada dalam.organ kewanitaan. Hal ini membuat banyak wanita mengalami keputihan dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Infeksi jamur

Jamur ini dapat tumbuh ketika keadaan lembab dan basah. Karena hal ini bisa saja terjadi ketika kadar kelembapan dalam area kewanitaan tidak terjaga. Banyak kasus infeksi jamur karena saat membersihkan organ intim para wanita lupa untuk membuat daerah kewanitaan kering.

  1. Klamidia

Kasus ini biasanya terjadi karena keputihan di sebabkan oleh bakteri yang ditularkan melalui hubungan seks. Bakteri ini menular melalui hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan.

  1. Gonorea

Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya karena penyakit ini di tularkan melalui hubungan seksual. Gonorea adalah penyakit kencing nanah yang mana para penderita penyakit ini akan mengalami masalah yang cukup serius dengan organ intimnya. Salah satu gelaja awal dari penyakit ini adalah keputihan. Bagi para wanita harus ekstra hati-hati ketika melakukan hubungan intim. Keputihan yang terlalu lama dan memiliki warna yang tidak normal bisa jadi salah satu ciri atau gejala penyakit ini.