Xiaomi merupakan pabrikan smartphone asal Tiongkok yang saat ini sudah memiliki banyak sekali peminat di Indonesia. Iya mungkin Anda juga merupakan salah satu peminat dari smartphone Xiaomi. Kemudian Xiaomi juga menjadi salah satu merk smartphone yang cukup rajin dalam menghadirkan smartphone terbaru mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas smartphone flagship yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Saat ini banyak yang jual Xiaomi Original karena memang cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Berbicara soal smartphone terbaru di berbagai kelasnya, Xiaomi memberikan banyak sekali pilihan dengan berbagai varian mulai dari spesifikasinya dan tentu harganya juga. Nah salah satu besutan smartphone Xiaomi yang cukup menarik untuk dibahas pada tahun 2019 ini yaitu Xiaomi Mi6 yang merupakan salah satu flagship dari Xiaomi.

Yang namanya flagship tentu memiliki spesifikasi yang sangat unggul yakni dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Yang cukup menarik dari Xiaomi Mi6 yaitu pada tidak adanya audio standart 3,5 mm yang kemudian Xiaomi menggantikannya dengan earphone berbasis USB Type C. Nah ini tentunya merupakan inovasi terbaru dari Xiaomi yang mana sebelumnya belum ada smartphone yang menggunakan eartphone type-C.

Spesifikasi Xiaomi Mi6

Sebagai salah satu smartphone yang tergolong pada kelas smartphone menengah keatas, tentu Xiaoi Mi 6 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Iya Xiaomi Mi6 juga disebut sebagai salah satu flagship dengan spesifikasi yang cukup unik. Smartphone ini dibekali berbagai fitur-fitur canggih yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Nah kita mulai dari jaringannya, tenty smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang memungkinkan Anda untuk mengakses internet dengan sangat cepat. Kemudian pada sisi layar, Xiaomi Note 6 menghadirkan layar dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran 5,5 inch. Layar seluas 5,5 inch ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan mencapai 428 ppi. Pada bagian luas, Xiaomi menghadirkan desain yang cukup ciamik dengan pilihan warna black, blue, ceramic black, dan white.

unsplash.com

Pada awal rilisnya, Smartphone ini dibekali dengan Android 7.0 Nauget yang dipadukan dengan user interface MIUI 8.0 yang tentunya akan memberikan tampilan yang cukup khas dari Xiaomi. Kemudian pada sisi dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset dari Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo yang dipadukan dengan GPU Adreno 540. Nah dengan dapur pacunya yang demikian, smartphone ini akan menghadirkan performa yang tangguh serta bebas lemot.

Apalagi smartphone ini juga dibekali dengan penyimpanan yang cukup besar. Yakni terdapat beberapa opsi dari smartphone ini yakni dengan RAM 6 GB dan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB. Tentunya kapasitas yang begitu besar, Anda dapat menginstall berbagai aplikasi besar serta dapat memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai game besar tanpa harus takut lemot.

Selain itu, Xiaomi Mi6 juga hadir dengan fitur kamera yang sangat mumpuni. Pasalnya smartphone ini hadir dengan kamera belakang yang super keren. Iya pada sisi belakang terdapat dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi dan fitur yang menarik. Kamea belakang terdiri dari dual kamera beresolusi 12 MP dengan fitur phase detection autofocus, 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm @ 27mm & 1.0 µm @ 52mm pixel size, HDR, panorama, geo-tagging, dual-LED (dual tone) flash, touch focus, face detection, video [email protected], [email protected], [email protected] Nah pada sisi kamera depan, Xiaomi Mi6 dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP yang dapat memungkinkan Anda untuk berselfie dengan hasil yang cukup keren.

Kemudian untuk menghidupkan smartphone kecil namun memiliki kecanggihan luar biasa ini, Xiaomi membekalinya dengan baterai berjenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3350 mAh yang memungkinkan Anda untuk dapat menikmati smartphone ini dalam waktu yang lama tanpa takut kehabisan baterai. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Quick charge (3.0) yang dapat membuat proses pegisian baterai menjadi lebih cepat.

Keunggulan Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi6 merupakan salah satu flagship dari Xiaomi yang telah dirilis pada akhir tahun 2017 lalu. Meskipun smartphone yang satu ini bukan merupakan smartphone terbaru, namun hingga tahun 2019 ini peminatnya di Indonesia masih cukup banyak. Pasalnya memang smartphone yang satu ini memiliki banyak keunggulan sehingga membuatnya banyak diminati di Indonesia. Nah berikut beberapa keunggulan dari Xiaomi Mi 6:

unsplash.com

Memiliki performa yang bertenaga

Xiaomi Mi 6 memang merupakan smartphone dari Xiaomi yang dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni sehingga tak heran jika smartphone ini memiliki performa yang sangat bertenaga. Iya dapur pacu dari Xiaomi Mi6 ini terdiri dari chipshet Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dipadukan dengan penyimpanan berkapasitas 64 atau 128 GB dengan RAM sebesar 6 GB. Iya tentunya dapur pacu yang demikian dapat memberikan performa yang luar biasa.

Kamera

Yang cukup menarik dari smartphone ini adalah sisi kamera yang memiliki resolusi dan fitur yang dapat menghasilkan jepretan keren. Iya smartphone ini memiliki kamera beresolusi 12 MP = 12 MP yang dapat menghasilkan gambar bokeh layaknya DSLR kamera. Kemudian kamera depan beresolusi 8 MP juga siap melayani kebutuhan selfie Anda.

Nah itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6. Mau beli gak nih di tahun 2019 ini?